Sketsa Jalan Setelah Hujan

Jalanan itu masih tampak lengang
Pemilik tapak kaki yang biasa lalu lalang seakan menghilang dari pandangan
Tak ada siapapun disana, hanya jejak-jejak yang telah terkikis deras hujan

Kemana perginya pemilik suara2 kaki itU?
Deras hujan membawa dingin, dan menuntun mereka tUk berDiam di dalam dEkapan hangat. .

Jalanan itU, masih sunyi senyap. .
Akankah ku melintas disana, merasakan basah karena tapak kakiku memukul tetes yang menggenang

Kurasa tidak. .

posted under | 2 Comments

Dan Gerimis Masih Saja Turun. .

Ketukan2 itu, masih terdengar
Entah apa yang di ketuknya, hingga terdengar suara
Mengusik rasa kantuk yang menggantung sdari tadi

Ketukan itu kini semakin cepat, seperti bunyi tapak kaki dikejar waktu
Menandakan gerimis semakin ingin turun
Tulisan2ku mencoba menandingi derasnya air yg menyeruak begitu sering menjatuhi bumi,
hujan, kau bukan sainganku
Walau ku telah lelah menulis, meski ku telah menyerah
Dan Gerimis Masih Juga Turun

posted under | 0 Comments

Layang-layang Tinggal Kerangka

Seorang bocah, terdiam
Matanya menatap penuh harap pada sebuah layang2 yang tersangkut di dahan pohon

Jelas gurat2 luka, kesedihan mengubah senyumnya karena ia sangat tahu tangannya tak mampu menggapainya
Dalam telaga matanya, tersimpan rasa kecewa
Ia telah lalai menjaganya, dan kini rasa senangnya berbalik. .

Langit mengarak mendung, cakrawala bermega hitam
Tetes demi tetes air mengucur, membentur atap, membasahi tubuh kecilnya,dan. .
Layang2 malangnya. .

Tak kan lama, guyuran hujan meleburkan kertas pembungkusnya,mengoyaknya, lalu layang2 itu tinggal kerangka

Bocah kecil berlari pulang, merengek dan menangis mengharap sedikit uang
Tuk gantikan seyum yang sempat terk0yak ganas hujan, dan membeli sekedar kebahagiaan

posted under | 0 Comments

Kalo Presiden boleh curhat, aku juuga boOleh d0ong. . ?!

Apa? Naik gaji?
Kurang ya?(dengan gaya sok sinetroN)
Okeh. .okeh
Maksudku, apa bisa di pertimbangin lagi,pak?
(emang bapakmu apa. .:-D)
Gini, presidenku tercinta. .(gitu po?)
It's okey buat naik gaji, naik gunung juuga boleh banget. .
Tapi,tapi,tapi, apa anda tega? Kalo anda seneng2 gajian, sedangkan rakyat bapak masih banyak yang kekurangan. .
(sungguh. .teganya,dirimu, teganya. .teganya. .bla.bla.bla)

Sebenarnya aku prihatin juga sih,sama bapak. .
Tapi apa bpak g prihatin juga ma rakyat2 yg cuman bisa makan nasi 1X sehari. .
Atawa rakyak2 yang ngerasa sakit ati.nye gara2 janji2 ga ditepati. .
dUh. .diriku yang malang, ku cuma mahasiswa biasa . .
Yang bisanya cuma k0mentar. .(iya niH, cuma ng0m0ng aje lu. .ni. .)

tapi q punya mata, sama seperti anda. .
Ini adalah tanggung jawab anda, kalo kinerja bagus apa iya rakyat tega ga nyuruh presiden naik haji. .Eh salah,gaji . . .
Okelah kalo beget0, maksudku hatiku terasa teriris sembilu. .(lebay dikit b0leh, ya. .:-D)

posted under | 0 Comments
Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Tulisan-tulisan

Followers

Follow by Email


Recent Comments